PMII Gelar Aksi Tolak Mahar Politik

0
8

BANDUNG, kordinat.net – PMII Kota Bandung melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Badan Pengawasan Pemilu Jabar Jl. Turangga No. 25 Kel.Turangga  Kec.Lengkong Kota Bandung, Selasa, 30 Januari 2018.

Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bandung, yang dipimpin oleh Junen Hudaya, menyerukan ‘Pemilu Sehat, Rakyat Kuat’.

Aksi yang dilakukan PMII tersebut meminta kepada penyelenggara pemilu (Bawaslu dan KPU)  agar bersikap profesional dan netral dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sehingga menghasilkan pemerintahan yang demokratis secara substantif dan bukan sekedar prosesi ritual semata.

Dalam aksinya,  PMII menyampaikan tuntutan, di antaranya: KPU dan Bawaslu harus Independen, Profesional dan Proporsional; KPU harus akurat dalam menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT); Bawaslu harus menindak tegas pelaku money politik, praktek mahar politik, penyebar isu sara dan pelaku kampanye hitam; setiap kandidat Calon Kepala Daerah harus membangun visi-misi serta programatik yang menunjang kesejahtraan rakyat; dan mengajak kepada seluruh rakyat Jawa Barat agar menolak money politik, praktek mahar politik, serta tidak terprovokasi dengan kampanye hitam dan isu sara, dan dapat memilih secara objektif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here