Ansor Coblong Siap Kaderisasi Mahasiswa

0
74


BANDUNG – Keluarga Besar Nahdlatul Ulama kecamatan coblong menggelar tabligh akbar untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di halaman Monumen Perjuangan Rakyat Jawa barat (2/12/2017)

Ketua Pelaksana Tabligh Akbar Dani Reza mengatakan, acara ini bukan saja tausiah yang dibawakan oleh KH Abdul Hamid akan tetapi dalam acara tersebut sekaligus pelantikan PAC Gp Ansor Kecamatan Coblong dan Deklarasi Nahdlatul Ulama Majlis Wakil Cabang Kecamatan Coblong untuk NKRI.

‘’Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selain Tabligh Akbar kami melaksanakan Pelantikan GP Ansor PAC Coblong yang diketuai oleh Sahabat Egi Alfiandani, dan kami juga melaksanakan Deklarasi”, ujar Dani.

Deklarasi tersebut dilakukan Nahdlatul Ulama Majlis Wakil Cabang Kecamatan Coblong untuk NKRI yang berisi tentang komitmen kepada Pancasila sebagai Idiologi Negara, menjunjung toleransi serta sepakat menyampaikan ajaran-ajaran dan nilai-nilai yang Tawassuth, Tawaazun Tasaamuh dan I’tidal. Deklarasi ini langusng dibacakan oleh KH Tasdik, Ketua Tanfidziah MWCNU Kecamatan Coblong

Acara ini bukan hanya dihadiri oleh masyarakat Kecamatan Coblong tetapi banyak masyarakat dari luar Kecamatan Coblong serta dihadiri oleh pejabat setempat. “jamaah yang hadir bukan saja dari coblong melainkan dari luar coblong pun banyak hadir, perwakilan dari Pemprov dan KH Asep selaku ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kota Bandung (FKPP) ikut datang memeriahkan acara tersebut,” katanya.

Egi Alfiandani, selaku ketua GP Ansor PAC Kecamatan Coblong yang baru dilantik menegaskan siap menjadi garda terdepan untuk mengawal dakwah para Ulama NU serta mencegah radikalisme khususnya di daerah Kecamatan Coblong.
“Ya, kami GP Ansor PAC Kecamatan Coblong walaupun baru lahir kami siap menjadi garda terdepan untuk mengawal dakwah para ulama NU, serta siap membantu pihak pemerintahan agar mencegah adanya radikalisme khususnya di daerah Kecamatan Coblong”, tutur Egi.

Sebagai ketua Ansor yang berlokasi dengan beberapa kampus, Egi muali melirik kader Ansor dari kampus-kampus. “karena di daerah Coblong itu banyak universitas-universitas, kami siap masuk ke ranah-ranah kampus untuk menyebarkan paham Islam ahlisunah waljamaah, bahkan kepengurusan PAC GP Ansor yang sekarang semuanya adalah mahasiswa-mahasiswa sekitar Coblong” ujarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here